Kamis, 11 Agustus 2016

Deskripsi Kabupaten Probolinggo – Jawa Timur



Kabupatrn probo


Kabupaten Probolinggo merupakan sebuah wilayah pemerintahan daerah yang terletak di Propinsi Jawa Timur. Probolinggo sendiri memiliki julukan “Bayuangga” yang berarti “Bayu” yang berarti Angin, dan “Angga” yang berarti Mangga.
Disamping itu Kabupaten Probolinggo memiliki daya tarik wisata yakni Wisata Gunung Bromo, Air Terjun Madakaripura, dan lokasi wisata spiritual seperti Candi Jabung. Dan tak lupa di Kabupaten Probolinggo juga terdapat sebuah suku yang bernama suku Tengger yang dimana bermukim di sepanjang Pegunungan Tengger dan sekitaran gunung Bromo.


makanan khas probo
Berikut saya akan memperkenalkan makanan khas Kabupaten Probolinggo, diantaranya adalah sirup pokak yang terbikin dari kapulaga, kayu manis, jahe dan beberapa bahan makanan lainnya, dan juga ada makanan yang bernama kripik kentang dengan beberapa pilihan rasa.



KASADAKASADA


Berikut saya akan menceritakan perihal ciri khas daerah kabupaten Probolinggo yang tak lain adalah suku Tengger yang merupakan sebuah suku yang bermukim di sekitar pegunungan Tengger dan gunung Bromo. Mereka juga memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan karaena memiliki acara adat yakni Upacara Kasada yang dilakukan dengan melemparkan bahan bahan sajian ke kawah gunung Bromo sebgai wujud kesyukuran atas kelimpahan sumber daya alam.
https://www.google.co.id/search?q=kabupaten+probolinggo&biw=1366&bih=657&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwi0msjn67jOAhUFPo8KHaQ-C
https://www.google.co.id/search?q=kabupaten+probolinggo&biw=1366&bih=657&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwi0msjn67jOAhUFPo8KHaQ-CHQQ_AUICCgD#tbm=isch&q=makanan+khas+kabupaten+probolinggo&imgrc=xvdUvxcozzRLVM%3Ahttps://www.google.co.id/search?q=kabupaten+probolinggo&biw=1366&bih=657&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwi0msjn67jOAhUFPo8KHaQ-CHQQ_AUICCgD#imgrc=gEMgbceaQwklvM%3A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar